Home » » MENIKMATI TENANGNYA GILI NANGGU

MENIKMATI TENANGNYA GILI NANGGU

MENIKMATI TENANGNYA GILI NANGGU



Halo guys kali ini kita jalan2 ke gili naggu nih nah jadi gili naggu ini Terletak di desa Sekotong Barat Kecamatan Sekotong kabupaten Lombok barat. nah gili nanggu ini juga banyak punya saudara nih hehe , yaitu antara lain :
1. GILI SUDAK
2. GILI LAYAR
3. GILI TANGKONG


Dan masih banyak lagi, Namun wisatawan dunia lebih mengenal Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Jangan salah ada Gili Nanggu yang tak kalah elok dengan tiga gili tersebut. Hanya butuh waktu 10 menit untuk mengitari 12,5 hektar luas Gili Nanggu yang terletak di Lombok Barat ini. Kecil sekali ya.
Karena kecil dan sepinya pulau ini, banyak orang yang menyebut Gili Nanggu cocok untuk destinasi bagi para pengantin baru yang ingin merasakan bulan madu yang privat. Pemandangan pulau ini tak kalah dengan Gili Trawangan. Pasirnya putih, pantai bersih dengan ombak yang landai. Sepanjang mata memandang, Anda akan disuguhi warna laut yang hijau kebiruan. Ketenangan Gili Nanggu adalah pesona. Anda mungkin hanya akan menemui sedikit wisatawan lokal maupun mancanegara yang bermain di pantai. Sangat mengasikkan bagi yang tak suka keramaian. Matahari juga bersinar terang di Gili Nanggu menjanjikan keindahan sunset dan sunrise bagi para pemburu foto. Tak heran jika saat sunset tiba, akan ada pasangan dan wisatawan asing yang sekedar duduk-duduk di bibir pantai ini. Tidak ada pedagang asongan yang mengganggu, yang ada hanyalah cericit burung yang mendamaikan hati.
Pemandangan bawah laut Gili Nanggu juga sangat elok. Karena tak banyak dijejaki turis membuat terumbu karang masih sangat terawat. Barisan ikan-ikan indah juga akan menjadi pemandagan lazim laut di gili ini. Anda pasti akan berdecak kagum dengan aneka warna dan keindahan yang Anda temui saat menyelam. Ya, Gili Nanggu tidak akan membuat Anda rugi jika memang ingin snorkling dengan bebasnya. Oya, Anda juga tak perlu susah-susah membawa peralatan snorkling. Di sana sudah ada penyewaan snorkling yang harganya agak lebih mahal daripada di Gili Trawangan. Bagi yang tak ingin snorkling namun ingin melihat ikan-ikan cantik, Anda hanya perlu membawa roti untuk ditaburkan ke pantai guna memanggil mereka, dan nikmatilah keelokan ikan tersebut.
Nah rute nya ke gili nanggu dari kota mataram adalah sebagai berikut :
Nah kali ini rute dari Bandara Internasional Lombok (BIL) rutenya sebagai berikut :
Bandara International Lombok –> naik Damri Bandara, turun di Gerung Sapi –> naik angkot ke Pelabuhan Lembar–>naik perahu kayak ke Gili Nanggu
  1. Counter bis Damri  Bandara International Lombok (“BIL”) ada di sisi kanan pintu keluar kedatangan. Untuk menuju Pelabuhan Lembar, kita bisa turun di daerah Gerung Sapi hanya dengan Rp 15.000 saja.
  2. Setelah sampai di Gerung Sapi,  kita naik angkot ke Pelabuhan Lembar dengan tarif Rp 7.500 sampai Rp 10.000. Harus pandai-pandai menawar karena sebagian besar supir angkot akan memanfaatkan kita sebagai turis.  Sembari menunggu angkot lewat, kita bisa berfoto di depan tugu masjid.
  3. Di  Pelabuhan Lembar, perahu kayak dari Gili Nanggu Cottage & Bungalow menjemput kami di Dermaga, Sebenarnya ada juga beberapa perahu kayak yang stand by disana, namun mungkin tarifnya lebih mahal dari tarif yang diberikan Gili Nanggu Cottage & Bungalow (Rp 150,000,- saja). Perjalanan dari Pelabuhan Lembar ke Gili Nanggu kira-kira 30 menit. Jika beruntung, di perjalanan kita akan berpapasan dengan kapal-kapal pesiar yang isinya turis-turis bule.Welcome to Indonesia mister and madam 
Nah jadi gimana ? sudah memasukan gili nanggu ke daftar liburan kalian ? kalo belum semoga foto-foto berikut tambah membuat kalian ingin kesana hehe


FOTO-FOTO GILI NANGGU :








Nah itu lah salah satu serpihan indah yang bernama gili nanggu, semoga menjadi revenrensi buat kalian-kalian yg ingin liburan namun tak tau ingin kemana , dan satu lagi ini gili nanggu sangat recommended dari saya sendiri hehe , oke saya rasa cukup maaf apabila ada salah penulisan dan kata, moghon maaf juga apabila foto kurang jelas , semoga postingan ini bermanfaat. TERIMA KASIH 

FOLLOW ME ON TWITTER       : @GUSTUS_EVAN
FOLLOW ME ON INSTAGRAM : @GUSTUSEVAN 


0 komentar:

Posting Komentar

Instagram : @gustusevan

Instagram
Diberdayakan oleh Blogger.